SAW PALMETTO


SAW PALMETTO



SAW PALMETTO adalah obat yang berasal dari Amerika Utara, terutama di wilayah tenggara dekat pantai timur dan teluk.

Tanaman ini adalah tanaman yang sangat keras dan berumur panjang, dengan beberapa tanaman palmetto yang hidup selama lebih dari 700 tahun.
Tinggi maksimum pohonnya ini hanya 10 kaki, dan mereka cenderung tumbuh dalam tandan atau gumpalan besar, biasanya di antara akar pohon lainnya.

Buahnya adalah bagian yang paling berharga dari tanaman ini, karena merupakan sumber makanan bagi manusia dan hewan.

Penggunaan tradisional dari buah buah ini, yang berwarna coklat kemerah-merahan atau hitam, sangat bervariasi, karena komposisi unik dari senyawa organik membuatnya efektif untuk mengobati sejumlah kondisi kesehatan yang beragam.

Buahnya bisa dimakan dalam bentuk berry alami, tapi lihat ekstrak palmetto, yang berasal dari buahnya, bisa juga dikonsumsi dalam bentuk kapsul, tinktur, atau tablet.

Ada konsentrasi tinggi sterol dan asam lemak dalam ekstrak saw palmetto, yang mana sebagian besar manfaat kesehatannya berasal buah tersebut.
Senyawa kuat di saw palmetto dapat mempersulit jalur kimiawi obat lain, jadi pastikan untuk berunding dengan profesional medis sebelum memulai perawatan dengan suplemen herbal dari tanaman biasa ini.

Sekarang, mari kita lihat lebih dekat tentang banyak manfaat kesehatan saw palmetto.

MANFAAT SAW PALMETTO
1. Untuk membantu menjaga kesehatan prostat
2. Mengurangi keluhan pada pembesaran prostat jinak
3. Membantu mengatasi kebotakan
4. Membantu meringankan keluhan inkontinensia urine (tidak dapat menahan air kemih)
    Diduga bermanfaat untuk flu, asma, sakit kepala migraine, batu ginjal, dsb

Berdasarkan PENELITIAN terdapat hubungan antara fungsi pengunaan saw palmetto dan berbagai bahan herbal lainya untuk kondisi batu ginjal. Namun penelitian tersebut menggunakan kandungan yang murni sehingga dapat berbeda dibandingkan produk yang dijual dipasaran.

Belum terdapat penelitian yang menunjukan adanya efek samping pada ginjal akibat pengunaan saw palmetto. 

No comments:

Post a Comment