FRUCTOSE


FRUCTOSE


Fruktosa merupakan jenis gula yang tentunya sangat baik untuk tubuh manusia dan ada berbagai fungsi yang dijalankan oleh fruktosa ketika ada di dalam tubuh kita. Berikut di bawah ini adalah manfaat dari fruktosa yang bisa kita peroleh dengan baik.
Mendukung Metabolisme Tubuh


Metabolisme yang baik dan sempurna akan membuat tubuh senantiasa sehat dan jauh dari penyakit dan pada proses metabolisme, ini bisa dibuat lebih cepat dengan bantuan enzim yang terkandung di dalam fruktosa. Proses dari metabolisme makanan dengan kandungan zat gula dipastikan berjalan lancar sehingga zat gula bisa dengan cepat terserap ke dalam tubuh. Itulah yang menjadi alasan bahwa fruktosa begitu esensial untuk fungsi tubuh manusia secara keseluruhan.

*.Mengendalikan Kadar Gula Darah
Beberapa orang begitu khawatir dan takut akan gula, apalagi yang berisiko tinggi terkena gula darah tinggi yang menaikkan potensi terkena diabetes atau penyakit kencing manis. Fruktosa adalah jenis gula yang berbeda karena gula satu ini dapat dipercaya dan diandalkan dalam mengawasi kadar gula darah agar tidak mudah naik dan tetap terjaga pada kadar yang normal. Konsumsi fruktosa secara cukup tak dapat memicu diabates dan obesitas karena asupannya yang moderat. Kadar gula darah akan senantiasa terkontrol dengan baik dengan asupan baik fruktosa, ini dikarenakan zat-zat gula lain pada tubuh kita akan dinetralisir oleh fruktosa.

*.Mendukung Pembentukan lemak
Saat mendengar kata lemak, tentu bayangan kita adalah menjadi gemuk dan bertambahnya berat badan. Padahal pembentukan lemak yang didukung oleh fruktosa adalah lemak yang sangat baik untuk tubuh kita. Fruktosa sendiri berfungsi menjadi cadangan lemak di tubuh manusia dan lemak akan dibutuhkan sewaktu-waktu oleh tubuh. Ambil contoh ketika kita tiba-tiba merasa lemas dan kondisi tubuh menjadi lemah tak berengeri, fruktosa dapat kita konsumsi agar tubuh menjadi kuat dan segar lagi untuk kembali beraktivitas seperti biasanya. Saat tubuh kedinginan pun, cadangan lemak yang tersedialah yang akan menyediakan kehangatan dan bahkan menjadi sumber kehangatan itu.


*.Penyedia Tenaga

Sumber energi pada tubuh kita dapat datang dari karbohidrat, tapi juga bisa dari lemak, protein serta fruktosa atau zat gula. Bagi yang berpuasa, tentu ketika berbuka dianjurkan untuk mengonsumsi sesuatu yang manis ketimbang makanan atau minuman dengan rasa lainnya dan tidak disarankan untuk mengonsumsi karbohidrat secara langsung. Tujuan dari hal ini adalah untuk membuat energi kita pulih kembali setelah digunakan seharian saat kita berkegiatan tanpa boleh minum dan makan.

Ambil contoh lainnya, kali ini adalah saat pertolongan pertama yang kita lakukan kepada seseorang yang tengah pingsan. Seseorang yang baru sadar dari pingsannya perlu diberi teh dengan rasa manis karena orang yang sampai tidak sadarkan diri hingga tergeletak tandanya tubuhnya tak punya cukup tenaga dan sangat lemas. Teh manis akan sangat berguna bagi orang yang pingsan untuk membuat tenaganya kembali pulih dengan baik


No comments:

Post a Comment